Hujan Deras dan Angin Atap Cafe dan Parkiran Sekolah di Ponorogo Roboh

Hujan deras disertai dengan angin yang terjadi kemarin Jumat (11/2/22) sekitar jam 15.30 WIB, menyebabkan atap sebuah cafe di Jl HOS. Cokroaminoto roboh. Cafe tersebut tergolong baru dibangun sehingga kerugian mencapai Rp80 juta. Selain itu beberapa motor pengunjung cafe juga tertimpa reruntuhan. Beruntung saat itu pengunjung sedang sepi dan duduk di dalam cafe, sehingga korban jiwa terpantau nihil.


AKP Haryo Kusbintoro, Kapolsek Kota menjelaskan memang atap yang roboh tidak seluruhnya. Hanya bagian sisi disamping lobby saja, sementara bagian lainya aman. Sebenarnya kondisi bangunan tergolong bagus dan terlihat kokoh. Pasca diadakan mediasi penanggung jawab cafe tidak menuntut apa-apa, lantaran menyadari penyebabnya karena faktor cuaca. Sementara kerusakan akan dirundingkan dengan pemborong bangunan tersebut. 

Kapolsek menambahkan kronologinya menurut penunggu cafe, saat itu hujan deras dan tiba-tiba terdengar suara bruk disebelah lobby. Setelah dicek ternyata atap sudah roboh. 

Sementara itu, dampak lainya juga menimpa SMKN 1 Ponorogo, di mana atap parkiran sebelah utara tersingkap dan roboh menimpa beberapa motor di bawahnya. Suryanto, Kepala Sekolah SMKN 1 Ponorogo menceritakan jika saat kejadian sore itu sekitar jam 15.30 WIB.

Kebetulan seluruh siswa sudah pulang dan hanya ada beberapa bapak ibu guru saja itupun di dalam ruangan aman. Kerugian tidak terlalu banyak karena satu sisi atap masih menancap sehingga tidak roboh seluruhnya. Begitu pula kondisi motor yang tertimpa hanya mengalami rusak pada bagian jok. (af)