HeadlineJelajah

Siapkan Lapak Tematik, Puluhan PKL Depan Lapangan Telaga Ngebel Akan Direlokasi

Tidak ingin wisata telaga Ngebel monoton, dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga, akan kembali mempercantik ikon Ponorogo tersebut dengan penataan pedagang kaki lima – PKL. 

Bambang Hermawan, Kasi destinasi dan pariwisata, menjelaskan untuk tahap awal akan merelokasi pedagang yang ada di depan lapangan atau sebelah utara dermaga.

Puluhan pedagang tersebut akan dimasukkan ke dalam lapangan area panggung untuk menempati lapak-lapak tematik. Bupati Sugiri, lanjut Bambang, berencana membangun lapak tematik agar memenuhi unsur estetika pariwisata, sehingga nantinya ada lapak bertema Jawa, Korea hingga tema coboy.

Sehingga wisatawan yang datang tidak melulu disuguhi indahnya pemandangan telaga saja tapi juga bisa berbelanja sekaligus wisata kuliner.

Selain penertiban PKL depan lapangan, juga nantinya warung-warung di pinggir telaga akan ditertibkan. Hanya saja, masih dikomunikasikan dengan Perhutani terkait masalah lahan relokasi. 

Sesuai data, ada 20 PKL yang ada di depan lapangan dimana tengah dilakukan sosialisasi. Jika berjalan lancar, maka pada pertengahan tahun ini, rencana tersebut akan direalisasikan.