HeadlineJelajah

3 Jabatan Eselon 2 Di Tahun 2022 Akan Kosong Ditinggal Pensiun

3 jabatan eselon 2 akan pensiun di tahun 2022 .  Di antaranya Mereka yakni Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro Disperdagkum Bedianto ,  Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Hadi Prayitno serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) Najib Susilo .

Andi Susetyo Kepala Badan kepegawaian pengembangan sumber daya manusia ( BKPSDM) mengatakan Dari ketiga pejabat itu, baru Bedianto yang diurus surat keputusan (SK) pensiunnya ke Bupati Sugiri Sancoko .  Pihaknya  mengatakan jika  Ibed sapaan Bedianto akan purna tugas mulai Mei mendatang .  Sehingga Tinggal nunggu turun SK pensiun per tanggal 1 Mei mendatang .

Sedangkan Hadi Prayitno dan Najib Susilo pensiun bersusulan, yakni September dan November .  Umumnya kata Andi jika ada jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) yang kosong, maka harus disiapkan pelaksana tugas (Plt).  Bupati yang berwenang menunjuk pejabat sementara itu . Seorang Plt dapat dirangkap kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya .   Andi menambahkan , Bisa saja diisi pejabat satu tingkat di bawahnya setara sekretaris dan kepala bagian (Kabag) cadangan .

Sementara itu , terdapat tujuh jabatan kepala dinas yang kosong ditambah staf ahli bupati bidang ekonomi, keuangan, dan pembangunan, serta sekretaris DPRD . Sembilan kursi jabatan yang kosong itu terpaksa diisi Plt . Namun, para calon pemilik kursi bakal masuk kantor jika bupati segera menentukan pilihan dari hasil lelang jabatan .   Surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negeri (KASN) sudah turun . Surat itu menjadi dasar melantik pejabat baru .