HeadlineJelajah

Pondasi Jembatan Mijil Ambrol, Masih Tanggung Jawab CV

Sementara itu henry wardana kepala dinas pekerjaan umum perumahan dan kawasan permukiman ( DPU – PKP) yang mendatangi jembatan mijil yang proses pembangunannya memakan korban jiwa kamis 16 Desember // Menurutnya pembangunan dikerjakan oleh CV Mutiara Jaya asal Trenggalek , dengan menghabiskan anggaran 835 juta .

Lanjut henry pengerjaan pembangunan jembatan mijil sendiri sudah mencapai 40 persen lebih berdasarkan laporan pekan lalu .  Jembatan  dengan panjang  9 meter dan lebar 5 meter itu, dikerjakan mulai tanggal 8 Oktober hingga 21 Desember 2021 .

Masih kata Henry setelah ambrol pondasinya setinggi 11 meter yang memakan 2 korban jiwa,  proyek pembangunan tersebut  akan tetap menjadi tanggungjawab CV nya hingga tanggal 21 Desember .  Jika tidak selesai tanggal yang ditentukan maka akan diputus kontraknya . Kelanjutan pembangunannya akan direncanakan pada tahun yang akan datang .

Henry menegaskan pemerintah membayar ke CV nya sesuai hasil akhir progres pengerjaannya hingga batas tanggal 21 Desember .  Ketika disinggung kenapa tidak ada pemasangan plang papan nama proyek pemerintah di sekitar jembatan mijil,  pihaknya sudah mengingatkan kepada CVnya namun tetap saja membandel tidak dipasang . Henry juga tidak tahu apakah ini terusan pembangunan proyek jembatan tahun lalu atau bukan karena dirinya baru saja menjabat di DPU PKP .