Jelajah

Bupati Sumbang 15 Juta Rupiah untuk Bangun Rumah Mbah Slamet Sawoo

Bupati Sugiri Sancoko ikut cawe-cawe tekait pembangunan rumah Mbah Slamet, warga Desa Tempuran, Sawoo. Informasi yang didapat gema surya dari Wisnu, Sekretaris Desa Tempuran, orang nomor satu di Pemkab tersebut menyumbang Rp. 15.000.000,-. Dimana, rumah Mbah Slamet mulai dibangun pasca roboh tertimpa pohon pada 18 Oktober 2021 lalu.

Dijelaskan, targetnya dalam dua (2) minggu ke depan, pembangunannya selesai meski saat ini terkendala cuaca yang sering hujan. Selain bantuan dari Pemkab, pembangunan rumah Mbah Slamet juga karena uluran tangan para dermawan. Warga dan juga Karang Taruna Desa Tempuran melakukan open donasi dan terkumpul dana sekitar Rp. 5.000.000,-. Ada juga warga yang membantu tenaga, logistik, maupun material bangunan. Belum lagi, bantuan dari tenaga dari TNI dan Polri.

Rencananya, rumah Mbah Slamet dengan luas 5×7 meter itu dibuat permanen agar dia dan istri bisa menempati tempat tinggal yang layak dan nyaman di hari tuanya. Untuk sementara, yang bersangkutan dibuatkan rumah darurat yang tak jauh dari lokasi.