Demi Percepatan Vaksinasi Mobil Patroli Polsek Siman Digunakan untuk Antar Jemput Peserta Vaksin

Banyak cara unik dan kreatif yang dilakukan dalam rangka percepatan program vaksinasi Covid-19. Jajaran Polsek Siman memanfaatkan mobil patroli untuk antar jemput peserta vaksinasi. Alhasil warga yang awalnya malas untuk datang ke tempat vaksin menjadi semangat. Sehingga  pesertanya melebihi target yang ditentukan.


Iptu Yoyok Wijanarko, Kapolsek Siman mengatakan dari 350 peserta ternyata hampir 400 yang ikut. Akibatnya harus dipecah menjadi 2 titik, yakni di Balai Desa Tajug dan Balai Desa Madusari. Kendati pihaknya menyediakan layanan antar jemput, namun tidak semua peserta yang memanfaatkan karena masih memiliki kendaraan sendiri. Tapi yang tidak punya kendaraan dan tidak ada yang mengantar sementara jarak rumah dengan balai desa jauh, maka minta dijemput mobil Polsek.

Ada 3 kelompok yang terdiri dari 6 hingga 10 orang, yang saat pelaksanaan akhirnya di antar kemudian dijemput kembali menggunakan mobil pick up milik Polsek. Karena pesertanya melebihi kuota yang disediakan, pihaknya sempat minta tambahan stok vaksin. (rl/ab)