Maling Tukar Sepeda Jengki Dengan Motor Supra di Area Persawahan Pandak Balong

Waspada curanmor, sekali  lengah motor bisa raib digondol maling. Seperti kejadian di Pandak Balong Selasa sore, 29/09/2021, Supra X warna hitam silver AE 5081 TF, milik Hermasyah Putra, warga setempat dibawa kabur pencuri. Motor second yang baru dibeli 4 hari  itu, hilang saat diletakkan di bawah pohon turi di area persawahan desa setempat dengan kondisi kontak menancap di jok motor.


Sebagai gantinya pencuri meninggalkan sepeda pancal jenis jengki yang sudah rusak dan tak layak pakai. Kepada gema surya korban mengatakan Selasa sore sekira jam 15.00 WIB, dirinya berada di tempat kerja didukuh Gundi desa Pandak. Motor yang diparkir sebenarnya tidak  jauh dari lokasi bekerja. Dirinya sempat  curiga melihat ada orang tak dikenal berseliweran di dekat motornya. Namun dikiranya tukang pencari rumput.

Ternyata orang yang mengenakan jaket dan bertopi dengan perawakan tua berbadan kurus itu kabur membawa motornya. Tahu motornya dicuri, dengan sigap korban dan rekannya mengejar pelaku namun sayangnya kehilangan jejak. Diakui, kunci  motor itu dibiarkan menancap di bagian jok pasca dipinjam temannya. Karena merasa aman, maka sengaja dibiarkan sambil diawasi dari jauh. Karena kelengahan itu, Hermansyah menderita kerugian sekitar 6 juta rupiah. Kasusnya sudah ditangani Polsek Balong.