BPUM Tahap 4 Dibuka Lagi, Terakhir Mendaftar 13 September 2021

Kabar gembira bagi pelaku  UMKM di Ponorogo. Hal ini lantaran pendaftaran Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM dibuka kembali. Hal tersebut dibenarkan oleh Yoyok Tulus Subagyo Kasi Fasilitasi Pembiayaan Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Perdakum Ponorogo. Pihaknya menerima instruksi pembukaan pendaftaran tersebut sehingga langsung mensosialisasikan ke tingkat desa/kelurahan. Secara teknis masih sama dengan BPUM yang cair sebelumnya baik dari syarat maupun jumlah bantuanya.


Namun untuk  kali ini pihaknya memastikan bagi pendaftar yang telah mendapat BPUM tahap sebelumnya tidak boleh mendaftar lagi. Sementara untuk penutupan pendaftaran pada tanggal 13 September 2021. Diharapkan bagi warga masyarakat ponorogo yang memenuhi syarat bisa segera mendaftar melalui desa/kelurahan setempat.

Sementara itu untuk jumlah akumulasi penerima BPUM di tahun 2021 hingga bulan agustus ini sebanyak 25.600, dari jumlah total pendaftar 36.000. Sedangkan untuk penerima bulan Agustus sejumlah 9000 masih belum bisa dilihat pada aplikasi, lantaran untuk rekening penerima belum tercetak oleh bank penyalur.

Diakui ada sekitar 11.000 pendaftar gagal mendapat bantuan karena kebanyakan mereka tidak memenuhi syarat. Salah satunya mempunyai pinjaman KUR di bank penyalur.