HeadlineJelajah

Ditunjuk Sebagai Gerai Vaksin Bhakti Kesehatan Bayangkara Polda Jatim , SMK Pemkab Ponorogo Sukseskan Program Vaksinasi Pelajar

Pelaksanaan vaksinasi pelajar dosis pertama  yang digelar di SMK Pemkab Ponorogo, Senin 6 September kemarin, berjalan sukses dan lancar. Sekitar 3617 pelajar  dari 6 SMA dan 4 SMA yang mendapatkan vaksin Sinovac.  Wakasek Kesiswaan & Humas SMK Pemkab Ponorogo, Inge Hollyvia, S.Hi S.Pd, mengatakan sekolahnya ditunjuk Polda Jatim sebagai gerai vaksin Presisi Bhakti kesehatan Bayangkara. Hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri, karena mendapat perhatian khusus dari Polda Jatim.

Untuk siswa SMK Pemkab sendiri ada sekitar 1551 orang yang divaksinasi. Jumlah tersebut 80 prosen telah sesuai dengan target sasaran, sementara sisanya sudah melaksanakan vaksinasi ditempat lain. Dengan banyaknya pelajar yang telah divaksin, tujuan herd immunity bisa terwujud sehingga kegiatan pembelajaran tatap muka – PTM bisa dimulai kembali. Pasalnya selain sudah dirindukan, untuk pembelajaran sekolah kejuruan sangat sulit jika dilakukan daring karena banyak praktek .

Sementara prayoga, salah satu pelajar kelas 12 SMK pemkab yang ikut kegiatan vaksinasi mengatakan sangat senang akhirnya bisa divaksin. Apalagi dalam pelaksanaannya juga dihadiri tokoh tokoh penting di Kabupaten Ponorogo. Awalnya dirinya takut dan ragu divaksin, namun akhirnya memberanikan diri. Ternyata ketakutannya tidak terbukti karena tidak merasakan sakit apapun bahkan hingga selesai, tidak merasakan gejala seperti  isu yang beredar selama ini.

Harapannya sama dengan siswa lain, dengan suksesnya vaksinasi dikalangan pelajar, pembelajaran tatap muka disekolah bisa digelar lagi.