Di Desa Kutu Wetan Jetis, Rumah Baru Direhab, Nyaris Ludes Terbakar

Kebakaran rumah kembali terjadi di musim kemarau ini. Kali ini melanda rumah Triono warga dukuh Krajan Barat desa Kutu Wetan Jetis, Senin malam 06/09/2021 sekitar pukul 21.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai 10 juta rupiah. Iptu Edy Sucipto, Kapolsek Jetis, saat dikonfirmasi menjelaskan rumah korban, sebenarnya masih dalam proses perbaikan.


Diduga kuat penyebab kebakaran karena korsleting listrik. Dari keterangan para saksi, api tiba-tiba sudah membakar tiang lalu menjalar ke atap dan barang barang di sekitarnya. Untungnya di dekat rumah korban, banyak warga yang ngumpul di Poskamling sehingga langsung turun tangan membantu memadamkan api sembari lapor ke desa dan pemadam kebakaran. Tak lama kemudian mobil Damkar datang, sehingga tidak ada dua jam api berhasil dijinakkan.

Sementara Didik Saksono, kepala desa Kutu Wetan membenarkan jika salah satu warganya terkena musibah kebakaran rumah. Pihaknya malam kejadian langsung turun tangan bahu-membahu bersama warga lainnya memadamkan api. Api cepat dikuasai karena ketika mulai menjalar sudah diketahui warga sekitar yang sedang berjaga, sehingga kerugian yang ditimbulkan tidak terlalu besar.