HeadlineJelajah

Motor Kurir Jasa Pengiriman Terbakar Di Tanjakan 23, Warga Net Buka Open Donasi

Nasib malang menimpa Rahmat, wara dukuh Putuk desa Selur Ngrayun . Bagaimana tidak, jika hari pertama masuk kerja sebagai kurir  disalah satu perusahaan jasa pengiriman barang, terkena musibah. Saat akan mengantarkan barang ke pelanggan, tiba tiba motor jupiter MX yang dikendarainya terbakar , saat berada di tanjakan 23 an perbatasan Bungkal Ngrayun. Untungnya lelaki 25 tahun tersebut , tidak mengalami luka berarti , namun motor kesayangannya berserta paket barang yang akan diantarnya ludes dilalap sijago merah . Akp Joko Suseno,kapolsek Bungkal , membenarkan peristiwa yang terjadi ahad siang sekitar jam 1 tersebut .

Hasil olah TKP sementara, kebakaran motor terjadi karena gesekan knalpot dengan tas rombong sehingga menimbulkan percikan api. Namun pihaknya  masih  mendalami  penyebab lainnya,sehingga api bisa membakar motor tersebut . Atas kejadian tersebut , kerugian ditaksir mencapai 10 juta rupiah belum termasuk paket barang yang diikut ludes . Pasalnya saat kejadian sulit memadamkan api karena tidak ada air dilokasi .

Sementara kejadian tersebut  langsung viral pasca diupload dimedia sosial. Bahkan banyak netizen yang ikut trenyuh dan minta ada penggalangan dana atau open donasi untuk bapak satu anak itu. Sucipto Aris Adam, salah satu kerabat korban , mengaku akhirnya membuka rekening pribadinya untuk open donasi sambil menunggu pembukaan rekening atas nama Rahmat. Ini karena banyak sekali permintaan ingin mentransfer uang untuk membantu saudaranya tersebut .

Di akui jika saudaranya itu tergolong orang tidak mampu dengan anak yang masih kecil . Baru pertama kali kerja di perusahaan jasa pengiriman barang, malah tertimpa musibah. Diduga Rahmat kurang pengalaman membawa paket barang sehingga knalpot kendaraannya dikasih kardus. Tujuannya agar tas rombong yang dbawa tidak mengenai knalpot langsung, tapi kardus itu justru memunculkan api karena panas. Harapannya dana yang terkumpul bisa membantu , setidaknya membeli motor dan mengembalikan kerugian sehingga saudaranya tersebut  bisa bekerja kembali.