Pengunjung Pasar Legi Dibatasi 50 Prosen

Pasar Legi Ponorogo mulai  Kamis 29 Juli  akhirnya mulai dibuka untuk masyarakat umum. Hanya saja karena masih dalam tahap PPKM , pengunjung pasar  dibatasi hanya 50 prosen dari kapastitas normal. Bupati Sugiri Sancoko ,mengatakan pihaknya juga tidak mengadakan kegiatan ceremonial apapun dalam pembukaan pasar yang menghabiskan anggaran 133 milyar itu.


Lebih lanjut dijelaskan jika  pembukaan Pasar Legi Ponorogo ini dilakukan tahap demi tahap. Dimulai dari para pedagang Pasar Legi yang lama lalu diikuti Pasar Eks Stasiun, Pasar Eks Pengadilan, Pasar Lanang, dan lainnya. Proses  pindahannya juga tahap demi tahap dengan cara pindahan manual. Harapannya , warga mulai kembali belanja dipasar dengan syarat patuh protokol kesehatan .

Sementara itu  , pembukaan pasar untuk  masyarakat umum disambut gembira warga ponorogo. Meski masih sepi namun sudah ada warga yang  mencoba berbelanja .  Seperti yang dilakukan  Siti Samsiyah , salah satu pengunjung ,mengaku senang  karena bisa berbelanja dengan nyaman. Pedagang bisa tertata rapi dan dilengkapi sarana ekskalator. Meski  banyak yang takut memanfaatkan apalagi orang lansia.