Jelajah

Menag Serukan Aksi Pray From Home dan Hening Cipta Indonesia

Sesuai dengan himbauan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, Kantor Kementerian Agama Ponorogo ( Kemenag ) Ponorogo turut menyerukan kepada masyarakat untuk mengheningkan cipta dan berdoa bersama untuk para tenaga kesehatan ( nakes ), relawan, masyarakat Indonesia yang telah meninggal dunia akibat pandemi covid 19. Aksi doa bersama dari rumah atau pray for home, akan digelar digelar secara serentak se Indonesia dilaksanakan hari Ahad 11 Juli 2021 jam 10.00 WIB. Acara akan dipimpin lansgung Presiden Jokowi dan bisa diikuti masyarakat Indonessia lewat siaran langsung di stasiun tv swasta serta live streaming di akun youtube Kemenag.

Kepala Kemenag Ponorogo, Syaikhul Hadi mengajak warga masyarakat ponorogo untuk ikut serta dalam momentum solidaritas bersama untuk bersinergi dan gotong royong dalam menghadapi pandemi ini. Aksi tersebut sebagai bentuk penghormatan terhadap para nakes ataupun relawan, maupun masyarakat yang telah menjadi korban covid 19. Selain mendoakan yang telah gugur, Ia juga mengajak segenap rakyat Indonesia berdoa bagi keselamatan bangsa agar virus corona sirna.

Syaikhul Hadi menambahkan, selain pray for home, sebelumnya juga ada seruan aksi dengan tagar 10 10 07 – hening cipta untuk Indonesia, yang ┬ádigelar serentak, Ssabtu (10/07) jam 10.07 WIB.