Kuota Jalur Anak Tenaga Kesehatan PPDB SMPN Hanya Dipakai 50 Persen Lebih

Dari 62 pagu siswa SMP yang disiapkan untuk anak kesehatan,  hanya 50 persen lebih yang dimanfaatkan oleh anak tenaga kesehatan . Soiran kabid pembinaan SMP dinas pendidikan mengatakan,  pemkab menyediakan 7 persen atau 62 siswa dari pagu untuk anak tenaga kesehatan yang menangani covid 19 . Namun nyatanya hanya 33 anak tenaga kesehatan yang memanfaatkannya.


Dari  8 sekolah yang ditunjuk dinas pendidikan yang memberikan jalur khusus anak tenaga kesehatan yakni sekolah kecamatan Kota yakni SMPN 1 hingga SMPN 6 lalu untuk luar kecamatan kota, ada di SMPN 1 jetis dan SMPN 2 kauman. Hanya 3 sekolah yang jalur khusus anak nakes yang dimanfaatkan maksimal. Sementara 5 sekolah yang tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Masih kata Soiran kelima sekolah tersebut  yakni SMPN 3, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 2 kauman dan SMPN 1 jetis. Meskipun kuota jalur khusus anak tenaga kesehatan tidak terpenuhi , namun kata Soiran, koutanya tetap akan ditambahkan ke jalur zonasi. Jalur kuota anak kesehatan tahun lalu juga tidak terpenuhi .