Minim Tanda, Taman Face Off Cokroaminoto Rawan Laka

Keberadaan taman di sepanjang face off jalan HOS Cokroaminoto mulai mendapat sorotan masyarakat, Masalahnya semenjak dibangunnya taman tersebut sudah beberapa kali kali terjadi kecelakaan lalu lintas, salah satunya yang terjadi Jumat (25/6/2021 )malam yang menyebabkan korbannya mengalami luka-luka. Arif Nasruhan, warga setempat menyebutkaan laka tersebut bukan kali pertama, melainkan dalam dua hari saja sudah terjadi 4 laka lantas.


Arif mengatakan, keberadaan taman  tersebut sebenarnya cukup bagus karena mempercantik kawasan face off, hanya saja masyarakat belum terbiasa. Untuk itu, dirinya berharap adanya perhatian dari pihak terkait untuk memberikan penerangan di sekitar taman, stiker atau penanda, agar masyarakat berhati-hati ketika melintasi jalur tsb. Apalagi saat ini diberlakukan pengetatan PPKM mikro yang salah satunya mematikan lampu PJU mulai jam 21.00 WIB.

Menanggapi masalah tersebut Kepala Bapeda Litbang Ponorogo, Sumarno menjelaskan bahwa kecelakaan yang terjadi Jumat malam, karena ada pengendara motor yang nekat melawan arus, dan rata-rata yang terlibat laka lantas karena kurangnya konsentrasi dan kecerobohan pengguna jalan. Sementara terkait keberadaan taman yang dianggap berpotensi menyebabkan laka lantas, pihaknya mengatakan saat ini masih dalam proses pembangunan. Sedangkan untuk meminamilisir laka lantas, pihaknya akan mengusulkan ke instansi terkait untuk memasang lampu atau penanda di sekitar taman.