Meski Positif Corona, Bupati Sugiri Sancoko Tetap Kerja

Meski dinyatakan positif covid 19, namun Bupati Sugiri Sancoko mengaku akan tetap bekerja. Dirinya mengoptimalkan pertemuan dan rapat melalui virtual atau daring dengan rekan kerja maupun Organisasi Perangkat Daerah -OPD. Karenanya warga tak perlu khawatir karena layanan kepada masyarakat dipastikan tidak terganggu. Dijelaskan jika dirinya dan istri, dinyatakan terkonfirmasi positif covid 19 setelah melakukan test PCR di RSUD dr. Harjono Senin 21 Juni 2021 kemarin.


Test tersebut dilakukan karena ada kekhawatiran pasca bepergian dan bertemu banyak orang. Kang Giri tidak mengetahui dirinya tertular dari mana lantaran menemui banyak orang dan menerima banyak tamu yang tak bisa dirinya tolak. Begitu tahu dirinya positif, orang-orang di sekitar sudah di tracing dilakukan tes semua. Dari hasil tracing dan si test swab, semua hasilnya sang istri juga positif. Sedangkan anak, asisten pribadi, dan orang-orang yang berada di sekitar nya, negatif. Karena tidak ada gejala apapun, maka isolasi cukup dilakukan di pringgitan atau rumah dinas bupati.

Dokter atau petugas kesehatan yang nantinya akan mengontrol kesehatannya serta memberikan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan positifnya dia dan istri, diharapkan jadi pelajaran warganya, untuk tidak menganggap remeh corona. Caranya untuk mengantisipasi jangan sampai tertular untuk selalu menjaga protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.