507 Calon Jemaah Haji Ponorogo Gagal Berangkat Tahun Ini

Lagi lagi ratusan calon jamaah haji Ponorogo gagal berangkat tahun ini. Ini setelah kemenag memutuskan kembali tak mengirimkan jemaah pada ibadah haji 2021. Penundaan ini menjadi yang kedua setelah tahun lalu pemerintah juga tak mengirimkan jemaah karena pandemi Corona.


Syaikul Hadi kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Ponorogo menjelaskan dengan adanya kebijakan itu berarti ada sekitar 507 calon haji yang siap diberangkatkan tahun ini akhirnya batal berangkat. Kuota itu merupakan calon jemaah haji tahun lalu yg harapannya bisa berangkat ditahun 2021. Namun sayang mereka harus gagal berangkat lagi dan menunggu tahun depan.

Lebih lanjut dijelaskan jika alasan pemerintah kembali tidak memberangkatkan haji masih karena pandemi//disisi lain ternyata pemerintah Indonesia belum diundang untuk membahas dan menandatangani nota kesepahaman tentang Penyelenggaraan Ibadah haji tahun ini.  Diakui sudah dua tahun ini calon jemaah haji tidak bisa berangkat ketanah suci yang berarti semakin menambah daftar panjang daftar calon jemaah haji Ponorogo dimana waiting list lebih dari 30 tahun.