Pemkab Tak Akan Sewa Maupun Tukar Guling Aset PT KAI Untuk Kepentingan Face Off

Bupati Sugiri Sancoko memastikan tidak akan sewa ataupun tukar guling aset PT KAI untuk kepentingan Face off jalan Hos Cokroaminoto, pasalnya pengalihan aset dalam bentuk tukar guling memerlukan proses yang rumit dan panjang, sementara jika sewa pembangunan mempercantik wajah Kota Ponorogo bukan untuk kepentingan bisnis. 


Kendati begitu Pemkab akan mengajak bicara PT KAI daops 7 Madiun, dalam waktu dekat akan melakukan Silaturahmi untuk membicarakan pemanfaatan sebagian aset jalur kereta api yang ada di Jl. HOS Cokroaminoto yang terdampak pelebaran trotoar. Diakui sebenarnya secara administrasi , pihaknya sudah berkirim jauh sebelum pengerjaan dimulai, tetapi karena tidak ada respon bahkan terkesan ada miss komunikasi, maka pemkab akan “kulo nuwun”. Pihaknya yakin permasalahan akan selesai dan ijin akan turun  sebab tidak ada masalah dalam pemanfaatan aset berupa bidang tanah itu.

Pemkab  menjamin tidak akan mengubah, memindahkan, mengambil serta menghilangkan aset tersebut, Bupati Sugiri berharap antara pemerintah dengan PT KAI saling support satu sama lain.