Masuk Ponorogo, Kendaraan Bukan Bernopol AE Siap – siap Putar Balik

Kendaraan yang bukan berplat AE jika akan memasuki wilayah Ponorogo saat mudik, akan diminta putar balik. Seperti dikatakan AKP Indra Budi Wibowo Kasatlantas Polres Ponorogo, untuk menjaga agar masyarakat luar kota tidak mudik ke Ponorogo. Pihak Satlantas Polres akan mendirikan 2 pos penyekatan di perbatasan Badegan – Wonogiri dan Sawoo- Trenggalek. Masih kata AKP Indra Budi, di pos perbatasan Sawoo dan Trenggalek merupakan pos gabungan antara Polres Ponorogo dan Trenggalek.


Di pos penyekatan tersebut petugas akan meminta kendaraan untuk berputar balik jika kendaraan tersebut bukan kendaraan berplat AE. Misalnya kendaraan berplat AG maka akan diminta putar balik melewati pos penyekatan Sawoo Trenggalek. Sementara untuk kendaraan yang berplat AE misalnya dari Pacitan yang akan masuk ke Ponorogo tetap diperbolehkan. Lanjut Kasatlantas, pihaknya juga meminta masyarakat yang melintas di sekitaran Sawoo untuk berhati-hati pasalnya di jalur Ponorogo Trenggalek tepatnyab desa Pangkal ada jalan ambles, yang belum tertangani oleh pihak terkait.

Nantinya jika tidak hati-hati maka akan berpotensi menyebabkan kecelakaan untuk pengendara. Masih kata AKP Indra Budi, di jalur tersebut juga dilakukan buka tutup oleh masyarakat sekitar. Sedangkan untuk jalur Ponorogo Pacitan yang rawan longsor, titik lama longsoran sudah diperbaiki. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar Idul Fitri tidak mudik, dan tetap di rumah saja untuk menghindari covid 19 yg masih menyebar sampai sekarang.