Ibu Dan Anak Yang Terlantar Sudah Pulang, Dinsos Minta Dinkes Pantau Kesehatannya

Ibu dan bayi yang terlantar di Bogor akhirnya sudah bisa kembali berkumpul dengan keluarganya di Jimbe Jenangan mulai Jumat lalu (26/03). Ini setelah Kementrian sosial melalui  Balai Phala Martha  Sukabumi langsung mendampingi keduanya untuk bisa Dipulangkan ke Ponorogo. Ternyata , keluarga mereka sudah lama mencari cari keberadaan si ibu tersebut lantaran 4 tahun meninggalkan rumah tanpa kabar berita.


Supriyadi kepala Dinas sosial P3A kepada gema surya Senin (29/03) mengatakan untuk alasan meninggalkan rumah sendiri masih dalam tahap assisment, namun yang pasti ada masalah keluarga. Pihaknya siap membantu jika memang diperlukan, namun yang pasti keluarga di Jimbe sudah senang dan menerima kehadiran keduanya. Untuk masalah kesehatan ibu dan bayinya yang masih berusia Sebulan itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas kesehatan melalui Puskesmas Setono untuk selalu memantaunya.

Sebelumnya sempat viral di media sosial ibu dan bayi asal Ponorogo terlantar di Bogor, akhirnya dinas sosial Bogor menghubungi dinsos Ponorogo agar dilakukan penjemputan, namun ternyata dari balai Phala martha ,tempat  ibu dan bayi tersebut dirawat akhirnya bersedia memulangkan langsung ke kampung halaman.