Intensitas Hujan Tinggi, Talud Jembatan Di Jalan Raya Pulung Pudak Ambrol

Akibat intensitas hujan lebat yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, talud jembatan yang menghubungkan kecamatan Pudak dan Pulung tepatnya di Rt 9 rw 04 dukuh Ngreco desa Krisik Pudak ambrol. Bahkan longsornya talud ini juga sempat viral di media sosial. Irwan Santoso kepala desa Krisik Pudak ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.


Irwan menyebut, longsornya talud itu terjadi sekitar 5 hari yang lalu, ketika hujan deras mengguyur wilayah Krisik. Jembatan itu merupakan jalan akses utama, yang menghubungkan kecamatan  Pudak dan kecamatan Pulung. Sehingga pihaknya langsung melaporkan hal itu kepada pihak terkait seperti dinas PUPR dan BPBD. Pihak terkait pun mengatakan akan melakukan perbaikan, hanya saja setelah dilakukan survey, mengingat debit air di sungai  masih cukup deras, maka perbaikan menunggu intensitas hujan berkurang.

Untuk sementara, saat ini pihak desa memasang rambu-rambu peringatan bagi pengguna jalan yang melintas agar berhati-hati. Namun, kondisi badan jalan dan jembatan masih bisa dilewati baik roda 2 dan roda 4.