Puncak HPN 2021 di Ponorogo, KWP Bagikan Ratusan Paket Sembako

Sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada orang yang membutuhkan di puncak perayaan Hari Pers Nasional 2021 di Ponorogo. Acara pembagian sembako di Desa Serangan, Mlarak, Sabtu (20/2) ini digagas oleh Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP).


Ketua Panitia, Nur Yasin mengatakan pembagian sembako ini sebagai bentuk peduli insan pers kepada sesama, apalagi masih ditengah pandemi corona sehingga bantuan sembako sedikit meringankan beban mereka.

Rangkaian perayaan Hari Pers Nasional di Ponorogo dimulai sejak pekan lalu dengan pembagian ribuan masker untuk pengendara jalan serta doa bersama. Kemudian pembagian paket sembako pun juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan, hanya beberapa yang datang untuk perwakilan.
Sementara, Kepala Desa Serangan Mlarak, Sri Asih mengungkapkan mengungkapkan dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan pers Ponorogo, pasalnya membantu warganya dengan membagikan sembako. Pihaknya berharap pers di Ponorogo bisa lebih bekerja sama dengan pihak Pemerintah Desa dengan meberikan informasi atas keberhasilan pembangunan desa.

Sekedar Informasi, Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari, untuk tahun 2021 mengambil tema Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan.