Pohon Asem Tua Tumbang Timpa Kantor Pos Babadan

Lapuk termakan usia, Pohon asem dibelakang Kantor Pos Babadan roboh, Jumat (19/2) sore. Akibatnya, atap bagian belakang kantor rusak karena tertimpa pohon dengan diamater 1,5 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian sekitar Rp 6 juta.


Kapolse Babadan, Iptu Yudi Kristiawan mengatakan, anggotanya langsung mendatangi lokasi ketika mendapatkan laporan. Setelah dicek ternyata akar pohon asem sudah lapuk karena usia.

Dijelaskan jika saat itu tidak ada hujan deras namun angin cukup kencang. Berdasarkan keterangan saksi, ada suara keras seperti dentuman dan setelah dicek pohon asem besar yang sudah puluhan tahun berada di belakang Kantor Pos tumbang.

Lanjutnya, kejadian nyaris sama juga sempat terjadi dimana pohon peneduh di pinggir jalan tumbang dan mengenai pengendara motor yang lewat dua pekan lalu. Lokasinya 100 meter dari Kantor Pos Babadan.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pengecekan pohon-pohon tua yang ada dipinggir Jalan Raya Ponorogo-Madiun. Ternyata rata-rata bagian bawah dibakar untuk kepentingan tertentu yang akhirnya rawan roboh karena keropos.