HeadlineJelajah

PPKM Mikro, Kepala Satuan Terminal Seloaji ; Tidak Ada Pembatasan Armada dan Penumpang

Meski kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) terus diperpanjang, bahkan diperbarui dengan PPKM mikro, namun tidak akan mempengaruhi jadwal keberangkatan armada bus diterminal Seloaji Ponorogo. Hal tersebut Eko Hadi Prayitno, kepala satuan terminal type A Seloaji, mengingat ada isyu beredar ada pembatasan jumlah armada dan penumpang  di terminal.

Sebab tanpa ada pembatasan pun, keberadaan terminal sangat sepi dimana jumlah armada tidak sebanding dengan jumlah penumpang. Seperti Rabu pagi, 10 februari 2021, Eko melaporkan hanya ada 7 armada Bus Antar Kota Antar Propinsi yang berangkat, itupun penumpangnya tidak lebih dari 5 orang. Kondisi itu jauh berbeda dengan sebelum ada pandemi yang bisa memberangkatkan sekitar 30 an armada. Begitu juga dengan Antar Kota Dalam Propinsi ( AKDP )hanya 25 armada yang jalan, itupun kebanyakan bus Patas.

Karenanya, tidak ada persiapan khusus menyambut long weekend yang dimulai Jumat 12 Februari 2021 nanti. Ada kenaikan 10 persen saja nantinya sudah cukup luar biasa. Sementara sepinya penumpang, karena hampir semua daerah juga menerapkan kebijakan PPKM.