Jelajah

Diduga Ngantuk, Truk Bermuatan Marmer Terperosok ke Saluran Air di Pangkal Sawoo

Kejadian laka lantas yang melibatkan truk bermuatan kembali terjadi di wilayah Sawoo. Terbaru, sebuah truk bermuatan marmer terperosok ke saluran air di Dukuh Judeg Desa Pangkal Sawoo pada (29/01/21) sekitar pukul 00.:10 WIB dan mengakibatkan bagian kepala truk mengalami kerusakan.

Seperti yang disampaikan oleh AKP Paidi kapolsek Sawoo, di mana awalnya truk Isuzu dengan nopol L 9291 UP yang dikemudikan Maryadi (45) warga Tulungagung, berangkat dari Campurdarat Tulungagung sedianya akan mengantar marmer seberat 9 ton ke Jakarta. Sesampainya di lokasi kejadian yakni di Dukuh Judeg Desa Pangkal, diduga sopir mengantuk sehingga hilang konsentrasi dan menyebabkan truk terperosok ke parit di sisi jalan.

Beruntung dalam kejadian ini sang sopir bersama seorang keneknya tidak mengalami luka-luka, hanya saja muatan yang dibawa sebagian terpaksa harus jatuh dan mengalami kerusakan sehingga kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Selain itu evakuasi juga baru bisa dilakukan pada pagi harinya, dengan dibantu mobil derek mengingat ukuran kendaraan yang terlibat laka yang cukup besar.

AKP Paidi menambahkan, dengan seringnya laka di wilayah Pangkal, pihaknya tidak bosan mengimbau bagi masyarakat terutama pengemudi kendaraan besar untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. Jika mengantuk maka disarankan untuk berhenti, mengingat wilayah Sawoo banyak tikungan tajam sehingga dibutuhkan konsentrasi ekstrak dalam mengemudikan kendaraan. (ry)