Lagi, Tenaga Kesehatan Gugur karena Covid-19

Kabar duka kembali datang dari dunia kesehatan di Ponorogo. Seorang  tenaga kesehatan (nakes), berpulang setelah berjuang melawan Covid-19 selama seminggu terakhir. Agus Mujiono, seorang perawat yang bertugas di Puskesmas Bungkal meninggal dunia Jumat pukul 02.00 WIB.


Edi Kusnanto Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten Ponorogo mengatakan Agus Mujiono, masih berusia 55 tahun di mana sebelumnya hasil swab positif corona mengalami batuk dan pilek selama satu minggu. Karena tidak kunjung membaik akhirnya menjalani perawatan di RS Darmayu. Diakui memang almarhum juga memiliki penyakit penyerta hipertensi dan  kencing manis.

Lebih lanjut dijelaskan belum diketahui pasti yang bersangkutan terpapar corona dari mana, namun yang pasti sebagai tenaga kesehatan selalu berhubungan dengan orang sakit sehingga sangat rawan tertular. Yang melegakan keluarga dari almarhum Agus Mujiono swab PCR pertama hasilnya negatif. Dan kini menunggu swab PCR kedua. Almarhum Agus Mujiono dimakamkan jumat sekitar pukul 10.00 WIB di Kecamatan Bungkal dengan pemakaman protokol kesehatan.

Masih kata Edi, selama pandemi corona Agus Mujiono perawat pertama yang meninggal dunia di Ponorogo. Dan dirinya berharap ini yang sekaligus yang terakhir. Sementara itu berdasarkan data Di PPNI kabupaten Ponorogo ada 6 perawat yang terpapar corona selama pandemi. (yd/rl)