Api Membakar Bengkel di Ngrayun, Kerugian Mencapai Puluhan Juta Rupiah

Maksud hati ingin memberi penerangan untuk ari-ari tali pusar cucunya, apa daya lilin penerangan justru membakar bengkel. kebakaran tersebut terjadi di bengkel Tukiran (50 Tahun), beralamat di Dukuh Konto Desa Baosan Kidul Kecamatan Ngrayun.


Kronologisnya menurut AKP Suroso Kapolsek Ngrayun, hari jumat 18 Desember 15.30, korban sekeluarga mempersiapkan pito-piton cucunya, kemudian korban menyalakan lilin diatas ari-ari sebagai penerangan. Ari-ari tersebut dikubur di dalam bengkel, padahal disekitanya banyak alat bengkel dan tumpahan oli.

Korban kemudian meninggalkan bengkel untuk memberi pakan ayam di belakang rumah, sedangkan keluarga yang lain sibuk mempersiapkan acara piton-piton, tiba-tiba ada ledakan dari bengkel. Diduga lilin sebelumnya tersenggol kucing, dan alhasil bengkel berukuran 5×8 meter tersebut terbakar. Untung saja Bengkel Terpisah dengan rumah utama dan tidak ada kendaraan yang ada di dalamnya sehingga kerugian bisa di minimalisir.

Meski begitu masih kata Kapolsek, butuh waktu 2-3 jam agar api bisa dijinakkan. Api sendiri sempat membakar atap yang terbuat dari asbes sedangkan tembok terbuat dari batako. Kerugian pun tidak terelakkan mencapai sekitar 50 jt rupiah, karena api membakar spare part yang kena imbasan api.