Puryono, Anggota DPRD Menilai Shelter Ditolak Karena Kurangnya Sosialisasi

Kalangan wakil rakyat ikut angkat bicara terkait dengan penolakan penggunaan shelter perawatan pasien Covid-19 di Ponorogo oleh warga sekitar. Puryono anggota Komisi D DPRD menilai penolakan tersebut akibat kurangnya sosialisasi dan pemahaman terkait penyakit corona.


Untuk itu, harapannya Pemkab lebih mengintensifkan lagi sosialisasi dan juga pendekatan kepada warga. Lanjut Puryono, dirinya memahami alasan penolakan itu. Seperti pengrajin di Sentra IKM saat ini masih berproduksi setiap hari.

Sebenarnya ideal shelter berada jauh dari aktivitas masyarakat. Sebenarnya DPRD sudah meminta Pemkab untuk mencari alternatif tempat lain yang jauh dari aktifitas masyarakat. Dirinya sempat usul memanfaatkan aset gedung kosong milik Pemkab yang lokasinya cukup jauh. Namun sayang tak ada pilihan gedung lainnya.

Lanjut Puryono, jika Pemkab tetap kekeh menggunakan gedung Sentra IKM pihaknya meminta untuk menjamin keamanan yang melakukan aktifitas di tempat itu. Selain itu Pemkab harus memberi pemahaman dan mengedukasi perajin di Sentra IKM. Pasalnya masih banyak masyarakat awam tentang Covid-19. (yd/rl)