Jelang Libur Nataru, 38 Kereta Api Perjalanan Akan Diaktifkan Kembali

Menjelang libur panjang Natal dan Tahun baru, PT KAI Daops 7 Madiun memastikan akan mengefektifkan kembali sejumlah perjalanan kereta Api-KA yang sebelumnya sempat dibatalkan perjalanannya selama pandemi. Seperti disampaikan Ixfan Hendri Wintoko humas PT KAI Daops 7 Madiun yang menjelaskan 4 perjalanan kereta api itu diantaranya kahuripan, relasi dari Blitar menuju Kutoarjo Bandung, Singasari dari Blitar ke pasar Senen,   brantas dari Blitar ke pasar Senen, Anjasmara dari Jombang ke pasar senen. 


Selain itu Pihak PT KAI akan menambah 38 KA perjalanan jarak jauh menengah, 20 KA lokal bahkan akan ada penambahan lagi jika peningkatan penumpang signifikan. Lebih lanjut dijelaskan sejak dibuka  masa angkutan Nataru 18 Desember hingga 6 Desember nanti, saat ini sudah terjual sekitar 113 ribu tiket, hanya saja jumlah tersebut turun sekitar 35% dibanding Tahun lalu sebelum pandemi yang mencapai 325.000 tiket. 

Ixfan menambahkan meski adanya penambahan, pihaknya tetap mematuhi peraturan Pemerintah dimana kapasitas penumpang tak boleh lebih dari 70%, calon penumpang juga wajib mengantongi surat bebas covid-19 yang bisa dijalani melalui rapid test maupun PCR. #PO942