Gagal Berangkat ke Taiwan, Uang 42 Juta Rupiah Amblas

Kasus penipuan dengan modus pengiriman kerja ke luar Negeri kembali terjadi, kali ini korbannya Dwi Prasetyo, warga Tajug Siman yang mengaku ditipu SR, seorang oknum pekerja lapangan-PL. Akibatnya korban kehilangan Rp42.000.000. 


Kepada gema surya Dwi Prasetyo mengatakan dia telah membayar kepada PL sejak Maret 2019 lalu dengan janji akan diberangkatkan ke Taiwan, dirinya mengaku percaya kepada SR mengingat selain tetangganya sendiri, juga sebelumnya sudah banyak calon TKI yang diberangkatkan dan berhasi, untuk itu ketika SR menawarinya dia siap dan bersedia membayar uang sebanyak dua kali, pembayaran terakhir dilakukan setelah melakukan medical check up dan siap berangkat.

Namun setelah itu ternyata dilempar ke satu PT ke PT lainnya tanpa ada kejelasan, akhirnya dia merasa benar-benar ditipu setelah SR kabur tak kelihatan batang hidungnya hingga sekarang. Dirinya sudah melaporkan kasusnya ini ke Polisi, karena ternyata korbannya sudah banyak, bahkan ada yang mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah.