Koperasi Retail Ponorogo Mendapatkan Pelatihan Manajemen Dari Dinas Koperasi UMKM

Sebanyak 30 koperasi retail di ponorogo yang bergerak dalam bidang retail mendapatkan Pelatihan koperasi UMKM kelompok strategis manajemen retail modern, pelatihan Selasa pada Selasa (10/11) yang bertempat di gedung Bappeda litbang lantai 2. Narasumber pun berasal dari Dinas koperasi dan UMKM provinsi Jawa Timur. Addin Andana Warih Kepala Dinas perdagangan koperasi dan UMKM (perdakum) mengatakan di era pandemi corona sekarang ini bidang retail tidak terlalu terdampak dalam penjualan, koperasi retail ini bisa melayani non anggota-anggota koperasi ini berdasarkan undang-undang yang ada.


Masih kata Addin koperasi retail misalnya bidang usaha yang menjual kebutuhan sehari hari masyarakat, ada ratusan koperasi retail di ponorogo yang sedang berkembang, pihaknya terus mendampingi untuk memantau perkembangannya sehingga 30 koperasi retail mendapatkan bantuan pelatihan manajemen akuntansi dan Sumber daya manusia.

Sementara itu Iva Chandra Kepala UPT Dinas koperasi UMKM Jatim mengatakan pelatihan akan berlangsung 3 hari, dalam pelatihan itu akan ada pengembangan kompetensi untuk pengelola ritel atau pertokoan di wilayah Ponorogo, sehingga diharapkan nantinya ada hal yg baru di koperasi dan terus berkembang sesuaikan dengan ritel dan kebutuhan masyarakat.

Sementara itu Soerjono Plt Bupati Ponorogo mendukung pelatihan tersebut dengan mengikuti perkembangan zaman. Dengan pesatnya perkembangan zaman maka akan ilmu yang diserap, mudah-mudahan banyak inovasi dalam pelatihan dan mampu memberi manfaat peningkatan kesejahteraan bagi anggota masyarakat.