Pedagang Sayuran Dari Pudak Diprioritaskan Oleh Pemkab Ponorogo

Impian petani sayur Pudak merajai pasar sayur di Kabupaten sendiri semakin dekat dengan kenyataan. Hal ini setelah Dinas Perdakum Ponorogo memberikan kesempatan besar kepada seluruh pedagang sayur dari pudak berjualan di pasar legi yang baru setelah selesai dibangun. Tidak hanya itu mereka nantinya juga akan diprioritaskan dalam penyediaan lapak.


Erwan Santoso Kades Krisik Pudak salah satu yang bergembira dengan keputusan Pemkab ini, pasalnya dulu dirinya dan petani sayur lain di Desa krisik kurang mendapat perhatian, namun kini sudah banyak fasilitas yang diberikan agar sayuran Pudak lebih mudah dipasarkan. Selain diberikan kesempatan untuk menjual di seluruh pasar yang ada di Ponorogo, beberapa waktu yang lalu sayuran pudak juga masuk dalam program BPNT, terbaru sekitar 20 hingga 25 pedagang sayur dari pudak sudah didata untuk mendapatkan lapak di pasar legi baru nanti, bahkan mereka akan diprioritaskan. 

Mereka yang mendapat lapak di pasar legi itu dulunya berjualan di pasar relokasi dan pasar stasiun. Sebenarnya masih banyak lagi pedagang sayur dari Pudak yang menjual hasil sayur petani Pudak namun tersebar di seluruh pasar yang ada di Ponorogo. Terkait persiapan lanjut irwan petani di Desanya sudah sangat siap untuk merealisasikan rencana-rencana tersebut.