Tiga Hari Digelar, Operasi Zebra Semeru Jaring 300 Pelanggar

Ada yang berbeda saat Operasi Zebra Semeru yang di gelar Satlantas Polres Ponorogo yang berlokasi di Sub Terminal Tambakbayan Rabu (28/10/20). 


Pasalnya dua maskot boneka semeru yang berseragam kepolisian dan hewan zebra juga turut membagikan masker bagi pengendara yang tidak memakai masker.Bahkan beberapa petugas selain juga memakai alat pelindung diri (APD) saat menilang pelanggar di tengah pandemi Covid-19.

AKP Indra Budi Wibowo Kasatlantas Ponorogo mengatakan protokol kesehatan tetap diterapkan. Agar jangan sampai tujuan kita baik tapi kita tertular. Ini untuk safety anggota juga.

Selain ada pelanggar yang tidak mengenakan masker. Pihaknya juga memberikan masker kepada warga. Masih kata AKP Indra operasi zebra hari Rabu bertepatan dengan Sumpah Pemuda, ada tiga pelanggar yang dihukum dengan membaca teks Sumpah Pemuda.

Selama penindakan 26 hingga 28 Oktober 2020 total ada 300 pelanggar. Pelanggaran mulai dari surat-surat, tidak memakai helm, bonceng tiga, melawan arus dan tidak sesuai spektek. (yd)