Hari Pertama Cuti Bersama, Penumpang Terminal Seloaji Meningkat 100%

Hari pertama pelaksanaan cuti bersama terminal seloaji Ponorogo mengalami peningkatan jumlah penumpang. Jika hari biasa, rata-rata penumpang hanya sekitar 500 orang. Namun, mulai Selasa siang sampai Rabu pagi (28/10) mulai ada lonjakan penumpang di angka 1000 orang menggunakan jasa angkutan bus di Terminal Seloaji. Dengan berbagai tujuan baik dalam maupun luar provinsi. Eko Hadi Prasetyo, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Type A Seloaji mengatakan, peningkatan jumlah penumpang diprediksi masih akan terjadi.


Pasalnya, pelaksanaan cuti bersama yang masih akan berlangsung selama beberapa hari kedepan. Meski ada peningkatan penumpang, namun pihaknya mengaku sampai Rabu pagi, belum menyiapkan penambahan armada. Karena peningkatan masih dianggap wajar dan belum signifikan bahkan jika dibanding dengan sebelum adanya covid-19, biasanya di moment liburan seperti saat ini penumpang bisa mencapai 5000 hingga 6000 orang.

Meskipun ada peningkatan penumpang walaupun sedikit, namun tetap berdampak bagi perusahaan Otobus. Hal itu karena, dalam beberapa bulan terakhir lesu akibat pandemi covid-19. Puncak arus mudik sendiri akan diprediksi terjadi Rabu malam. Sedangkan arus balik diprediksi puncaknya akan terjadi pada Ahad sore (1/11) mendatang.