Terpisah Dari Rombongan, Peziarah Asal Blitar Ditemukan di Bajang Balong

Mansyur (69) seorang warga Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar terpisah dari rombongan ziarah saat istirahat di Masjid Jami’ Kauman Kota lama, Syaiful Ali  ketua rombongan tersebut mengatakan pihaknya datang ke Ponorogo sekira jam 01.30 wib dan rencananya akan menuju makam Batoro Katong, namun karena masih malam akhirnya istirahat di Masjid Jami’ Kauman.


Ia mengatakan disaat semua jamaah tertidur sekitar jam 02.30 wib Mansyur meninggalkan rombongan tanpa pamit, padahal saat itu ia juga didampingi anggota keluarga lainnya, hal tersebut praktis membuat kebingungan jamaah lain karena dicari kemana-mana tidak ditemukan, lantas pihaknya dibantu warga sekitar mengunggah info tersebut ke sosial media. Beruntung ada yang kemudian mengabarkan keberadaan Mansyur tepatnya di wilayah Desa Bajang Balong sehingga langsung dijemput ke lokasi. 

Saiful menambahkan atas kejadian tersebut akan menjadi pelajaran, jika nantinya mengadakan kunjungan lagi anggotanya akan dilengkapi  menggunakan id card, cara tersebut dirasa efisien untuk mengenali apabila ada anggotanya yang terpisah dari rombongan.