Curah Hujan Tinggi, Krisik Pudak Siapkan Tim Tagana

Dampak La-Nina mulai dirasakan di Ponorogo. Seperti yang terjadi di Desa Krisik Pudak sejak kemarin curah hujan sangat tinggi. Oleh karena itu, sejumlah antisipasi disiapkan oleh Pemerintah Desa setempat. Mengingat Kecamatan Pudak termasuk daerah tinggi yang rawan akan tanah longsor.


Seperti disampaikan Irwan Santoso Kades Krisik Pudak, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait termasuk Forpimcam Kecamatan yakni Kepolisian, Koramil, Pemdes dan juga kelompok masyarakat untuk membentuk Tim Tanggap Darurat Bencana. Sehingga jika sewaktu-waktu ada sesuatu hal pihaknya sudah siap siaga. Selain itu seluruh warganya diminta untuk kerja bakti membersihkan selokan dan sungai agar tidak ada yang tersumbat.

Terkait titik rawan longsor, lanjut Irwan, sebenarnya jumlahnya tidak terlalu banyak. Namun karena curah hujan sudah mulai tinggi segala sesuatu bisa saja terjadi. Apalagi Kecamatan Pudak termasuk kawasan tinggi yang rawan dengan tanah longsor. Pihaknya berharap musim hujan yang datang lebih cepat ini tidak menimbulkan sesuatu hal yang meresahkan.