Lupa Matikan Tungku Api, Dapur Rumah di Jalan Thamrin Ludes

Warga Jl. Thamrin Bangunsari Jumat (16/10) pukul 11.00 WIB mendadak  geger. Ini setelah dapur rumah Sriyani, warga setempat dilalap si jago merah. Diduga wanita 56 tahun tersebut lupa mematikan tungku kayu setelah merebus air. 


Saat kebakaran Sriyani tidak berada di rumah karena bekerja membantu tetangganya. Api diketahui pertama kali oleh anak korban yang ada di dalam rumah lalu teriak-teriak minta tolong ke tetangga.

Supriyanto warga setempat mengatakan, setelah mendengar teriakan kebakaran, para tetangga langsung membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya dan juga memanggil Damkar. Karena dapur terbuat dari bambu, maka dengan cepat api menjalar dan akhirnya melalap habis dapur dan isinya, di mana dapur tersebut juga dipakai untuk gudang.

Sementara itu Siswanto Kabid Tibumkar Satpol PP mengatakan setelah mendapat laporan pihaknya meluncur ke lokasi. Karena berada di tengah kota, maka segara bisa diatasi, sehingga dalam waktu 30 menit api bisa dilokalisir sehingga tidak sampai merambat kebangunan lainnya.

Api diduga berawal dari tungku kayu yang lupa dimatikan si pemilik rumah. Beruntung kerugian materi tidak terlalu banyak. Pasalnya yang paling terbakar hanya barang bekas. (rl)