94 Persen Lulusan SMAN 1 Ponorogo Sudah Diterima di Perguruan Tinggi Negeri Ternama

Luar biasa prestasi siswa-siswi SMA Negeri 1 Ponorogo. Sekitar 397 peserta didik lulusan tahun pelajaran 2019/2020 diterima di Perguruan Tinggi ternama di Indonesia baik negeri maupun swasta.


Agus Prasmono, M.Pd.I, Kepala SMAN 1 Ponorogo mengatakan, dari 442 siswa kelas 12 yang lulus, yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN)  dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ternama mencapai 397 siswa. Sehingga jika diprosentase yang diterima di kampus ternama mencapai 94 persen, sehingga cukup membanggakan.

Adapun PTN yang bisa dimasuki lulusan SMAN 1 Ponorogo diantaranya Universita Indonesia (UI), ITB, UGM, IPB, UNS, ITS hingga Unibraw. Belum lagi lulusan yang masuk dalam ikatan dinas seperti STAN maupun STPDN juga banyak.

Lebih lanjut dijelaskan jika banyaknya lulusan SMAN 1 masuk ke Perguruan Tinggi ternama berkat perjuangan para siswa untuk giat belajar selama 3 tahun belajar, juga bimbingan dan motivasi guru serta orang tua.

Selain 94 persen lulusan SMAN 1 Ponorogo bisa masuk PTN ternama juga banyak prestasi lain yang patut membuat warga Ponorogo ikut bangga. Lanjut Agus Prasmono, saat ini 3 siswanya mewakili Jatim ke tingkat nasional dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar mulai Senin (12/10) kemarin, dengan harapan pulang dengan kemenangan.

Selain itu, dari dunia kesenian, siswa Smazapo juga memborong juara lomba tari kreasi dalam rangka Komsos Kodam V Brawijaya di Surabaya  pada akhir September lalu. 

Ada 6 anak yang ikut lomba kreasi tari yang dibuat sendiri yakni dengan judul Sabung Juang. Tari tersebut mengisahkan perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah Belanda. (rl)