Dalam Semalam, Pencuri Sasak Tabung Gas hingga Kotak Amal di Warung – Warung Jetis

Dalam semalam, pelaku pencurian bobol sejumlah warung di kawasan pasar hewan, Jetis. Kejadian yang diperkirakan terjadi Senin (12/10) dini hari, membuat pemilik warung kehilangan tabung gas dan juga kotak amal titipan panti asuhan. Arif,salah satu pemilik warung bakso depan pasar mengaku kehilangan 9 tabung gas ukuran 3 kg, baik yang masih dipasang, masih penuh, maupun kosong. Begitu juga, ada 2 warung disekitar yang tabung gas nya juga hilang.


Selain itu, kotak amal milik panti asuhan yang dititipkan kewarungnya ikut dibawa kabur pencuri, namun nilai uangnya tidak jelas. Dikatakan, jika warung baksonya tutup setiap jam 12 malam dan tidak ada penjagaan. Masih kata Arif, diperkirakan pencuri telah hapal situasi, terbukti sebelumnya telah mengambil kunci gembok yang ditaruh jadi satu dengan kunci motor. Sehingga, saat beraksi dengan mudahnya membuka pintu. Hanya saja, untuk 2 warung tetangga, pencuri masuk dengan cara mencongkel atau merusak kunci.

Pihaknya belum berencana untuk melaporkan kasus itu ke polisi hanya saja akan mengetatkan penjagaan di warung. Apalagi, kasus tersebut baru pertama terjadi diwilayahnya.