Selama Pandemi Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Ponorogo Menurun

Angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) menurun selama pandemi Covid-19, Namun demikian jalur tengkorak masih terus merenggut nyawa para pengguna jalan. Berdasarkan data di Kepolisian tercatat ada setidaknya 4 ruas jalan yang kini digolongkan blackspot yakni sepanjang ruas Ponorogo-Wonogiri melalui Sukorejo dan Kauman, Ponorogo-Madiun melalui Babadan, Ponorogo-Trenggalek melalui Sambit, dan Ponorogo-Pacitan melalui Balong.


AKP Indra Budi Wibowo Kasat Lantas Polres Ponorogo mengatakan Total sudah 60 orang meninggal dunia akibat lakalantas, utamanya di empat titik black spot tersebut, data yang dihimpun Satlantas Polres Ponorogo sudah terjadi 477 kasus lakalantas sepanjang Januari hingga Oktober, dari jumlah tersebut Sebanyak 736 orang mengalami luka ringan sedangkan Kerugian materiil ditaksir mencapai 892 juta rupiah.

Masih kata AKP Indra, Kalau dibandingkan Tahun lalu ada penurunan Sepanjang periode yang sama di 2019, total kasus lakalantas mencapai 606 kasus, dengan kerugian materiil mencapai 978 juta rupiah, sehingga ada penurunan sekitar 19,47 persen.