Meski Lulus 100% Nilai Matematika Pelajar SMP Jeblok

Matematika masih menjadi momok yang menakutkan bagi para pelajar. Buktinya dalam kelulusan tingkat SMP Rabu 29/05/2019, dari 4 mata pelajaran yang diujikan nilai matematika paling jeblok.


Tutut Herlina Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo mengakui jika setiap kelulusan, nilai matematika siswa selalu buruk. Seperti tahun lalu yakni rata-rata 45,78. Tahun ini agak meningkat yakni 50,14. Karena itulah pihanya mendorong semua sekolah di Ponorogo untuk melakukan evaluasi. Mengkaji lagi terkait selalu jebloknya nilai pelajaran matematika. Lebih lanjut dikatakan, untuk nilai mata pelajaran yang menduduki nilai tertinggi bahasa indonesia.

Sementara dari 8000 pelajar kelas 9 tingkat SMP semuanya lulus 100%, dengan nilai tertinggi 391. Peringkat 1 sampai 7, diraih oleh para pelajar SMP Negeri ponorogo. Hanya saja tutut erlina belum mengetahui apakah Ponorogo masuk dalam 10 besar jawa timur.

Beda dengan pengumuman tingkat SMA kemarin, kali ini tidak ditemui pelajar konvoi motor. Ini karena pengumuman kelulusan SMP diberikan langsung ke orang tua murid.