Ajaran Baru Siswa SMA Sederajat di Ponorogo Bebas SPP

Kabar bahagia bagi kalangan orang tua yang menyekolahkan anaknya di SMA maupun SMK. Sebab mulai ajaran baru bulan Juli nanti beban orang tua menyekolahkan anaknya di tingkat SMA sederajat menjadi berkurang. Orang tua tidak lagi harus mengeluarkan dana untuk membayar SPP anaknya.


Mulai ajaran baru bulan Juli nanti pemerintah provinsi memberlakukan sekolah gratis tingkat SMA sederajat. Supardi, PLT Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa timur wilayah Ponorogo kepada Gema Surya bilang, bahwa sekolah SMA sederajat tidak boleh lagi menarik iuran SPP kepada murid-muridnya. Selain bantuan SPP, khusus untuk siswa baru juga diberi bantuan seragam gratis.

Masih kata Supriadi, pembebasan SPP tersebut tidak hanya berlaku bagi siswa baru namun juga untuk semua siswa mulai dari kelas 10 sampai kelas 12. Untuk Ponorogo bantuan SPP yang diberikan provinsi tiap siswa Rp. 60.000/bulan. Tidak hanya untuk sekolah negeri tapi juga swasta. Hanya saja untuk sekolah swasta, masih diperbolehkan narik lagi ke orang tua murid