Simpan Belasan Kg Bubuk Petasan, 2 Warga Balong Ditangkap Polisi

Gara-gara jual bubuk petasan, terpaksa berlebaran di Bui. Itulah yang harus dijalani 2 warga Balong berinisial HS dan AS, masing-masing warga Tatung dan Jalen Balong. Mereka terpaksa berurusan dengan polisi karena diduga kuat menyimpan dan menjual bahan peledak jenis bubuk petasan di rumahnya.


Keduanya ditangkap jajaran Polsek Sambit dan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Berdasarkan keterangan AKP Darmana – Kapolsek Sambit, penangkapan kedua pelaku ini berawal dari pendalaman kasus penangkapan sebelumnya di Desa Bancangan Sambit Minggu kemarin. Dari hasil pengembangan dengan menelusuri bahan petasan yang didapat, diketahui bahan petasan tersebut didapat dari para tersangka.

Hasil penggeledahan di rumah pelaku polisi berhasil mengamankan 12 Kg bubuk petasan dirumah HS dan dan 2 Kg petasan di rumah AS. Lengkap dengan belasan bendel sumbu petasan. Polisi juga menyita handphone, KTP, dan ATM yang diduga untuk transaksi.

Sebelumnya, Polsek Mlarak juga menangkap pelaku penjual bubuk petasan berinisial NNP warga desa Suren Mlarak. Para pelaku dikenai pasal PASAL 1 UU Darurat No. 12 tahun 1951 tentang bahan peledak, dengan ancaman hukuman 2 tahun penjara. (is)