Untuk ke-7 Kalinya Ponorogo Pertahankan Gelar WTP

Prestasi luar biasa ditorehkan Pemkab Ponorogo terkait pengelolaan anggaran. Bagaimana tidak, dibawah kepemerintahan bupati Ipong Sujarno ini, kembali berhasil meraih penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK. Selasa 21/05/2019, Sekda Agus Pramono didampingi inspektorat dan BPPKAD, bertolak ke surabaya untuk mendapat penghargaan dari ketua BPK jawa timur.


Kepada wartawan, Agus Pramono menyampaikan opini wajar tanpa pengecualian tersebut merupakan yang ketujuh kalinya diraih Ponorogo. Ini menandakan pengelolaan anggaran APBD 2018 profesional yakni memenuhi empat kriteria. Diantaranya kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Suara : Agus Pramono – Sekda Ponorogo

Namun begitu lanjut Sekda Agus Pramono, masih ada beberapa catatan BPK yang harus dipatuhi dan dilaksanakan. Salah satunya temuan kelebihan bayar disejumlah pos. Untuk itu Pemkab akan memberi waktu 60 hari bagi pelaksana proyek maupun pekerja untuk mengembalikan. (yd)