HeadlineJelajah

Tak Kuat Nanjak, Truk Hino Bermuatan Tiang Listrik Terguling

Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalan desa Wagir Lor dukuh Pucuk kecamatan Ngebel Ponorogo, Selasa pagi. Kendaraan truk hino bermuatan belasan tiang listrik beton terguling ditengah jalan. Penyebabnya karena tidak kuat menanjak saat berada dipertigaan jalan menuju dukuh Rambang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiswa tersebut. Sopir dan kernet yang bernama Surani dan Suparman asal Malang selamat. Hanya saja kerugian ditaksir kerugian ditaksir mencapai 5 juta rupiah. Aiptu Kusmin anggota Polsek Ngebel, yang meninjau lokasiĀ  menjelaskan, truk hino tersebut mengangkut 14 tiang listrik beton , dari Malang dengan tujuan dukuh Ngrambang desa Gondowido Ngebel. “Sampai di pertigaan kebetulan jalan menanjak tapi truk tidak kuat sehingga mundur dan akhirnya terguling ditengah jalan.


Proses evakuasi Truk

Proses evakuasi berlangsung satu jam, polisi bersama warga setempat bahu membahu dengan meminjam mobil derek PLTA. Akhirnya, truck bisa kembali difungsikan dan kembali ke Malang. Sementara tiang listrik ditinggal di pinggir jalan lokasi kejadian. (is)