Kecelakaan Maut di Sumoroto, Makan Korban Anak Dibawah Umur

Kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar masih saja terjadi. Jumat malam 26/04/19, di jalan raya Ponorogo – Sumoroto, Sepeda motor yang dikendarai 2 anak di bawah umur menabrak mobil truk yang sedang parkir.


Kronologisnya, kata iptu Badri, Kanit Laka Lantas Polres Ponorogo kepada Gema Surya, laka maut terjadi sehabis magrib di simpang tiga Jl Diponegoro Desa Kauman Sumoroto. Sepeda motor supra No. Pol : AE-3390-VY dikemudikan Dio Fajar 14 tahun asal desa Jenangan Sampung berboncengan dengan Yosep Siregar dengan usia sama asal Jl Sekar Taman Tonatan datang dari arah selatan ke utara kecepatan sekitar 60 km/jam, menabrak dari belakang kendaraan truck yang sedang parkir di bahu jalan sebelah barat. Dio bersama Fajar terpelanting jatuh.

Dio Fajar, yang masih pelajar SMP ini mengalami luka cukup serius, mata kanan memar, pendarahan hidung dan mulut, bibir robek, tangan kanan robek, sampai akhirnya meninggal dunia di Puskesmas Sumoroto. Sedangkan Yosep yang di bonceng mengalami luka ringan yakni alis kiri lecet, kaki kiri lecet, kondisi sadar.

Penyebab kasus laka maut ini, masih kata iptu Badri, karena pengendara sepeda motor yang masih dibawah umur kurang konsetrasi, apalagi kecepatan cukup tinggi sehingga laka tak bisa dihindari. Adapun kerugian yang diakibatkan mencapai 3 Juta.

Iptu Badri lagi lagi mengingatkan agar kasus yang melibatkan anak anak dibawah umur ini hendaknya benar benar menjadi perhatian orang tua untuk tidak mengizinkan anak anaknya naik motor. Kalaupun sangat terpaksa hendaknya diingatkan untuk hti hati dan tidak ngebut.