Jelajah

Di Jalan dr. Ciptomangunkusumo, Pencuri Sepeda Terekam CCTV, Para Pelaku Mengendarai Inova Hitam

Aksi pencurian makin merajalela di wilayah hukum Polres Ponorogo. Kali ini maling menyasar rumah dr. Bahrodin di jalan Ciptomangunkusumo Keniten, Rabu dini hari, 25 Agustus 2021 lalu. Sepeda lipat seharga 6,5 juta rupiah yang diparkir di teras lenyap. Aksi pencurian tersebut sempat terekam CCTV, dimana para pelaku mengendarai Inova hitam. Kemudian 3 pelaku turun dari mobil, 2 orang berjaga-jaga di luar dan satu orang masuk ke dalam dengan cara melompati pagar setinggi 2 meter.

Bekti Setyawan, salah satu penghuni rumah mengaku baru mengetahui rumahnya kemalingan Rabu petang ketika melihat sepeda lipat yang biasa ada di teras, sudah tidak ada di tempat. Dicari kemana-mana tidak ada, akhirnya mengecek CCTV. Benar saja sekitar Rabu dini hari, sekitar jam 00.22  WIB rumahnya telah disatroni pencuri. Sebenarnya di teras tersebut ada mobil, sepeda motor dan ada sepeda gunung, namun yang diambil hanya sepeda lipat menyusul tidak dikunci.

Sayangnya dalam CCTV, tidak terdeteksi plat nomor kendaraan, begitupula wajah para pelaku tidak terlihat dengan jelas. Hanya saja, ketiganya memakai jaket hoodie dengan perawakan tinggi. Begitu mengambil sepeda langsung  melompat pagar dibantu 2 rekannya yang berada di luar, kemudian memasukkanya ke mobil dan kabur. Pihaknya belum berencana melaporkan kasus tersebut ke polisi.