Hujan Deras Tebing Longsor Menimpa Rumah di Wagir Kidul

Hujan deras di hari Rabu kemarin ternyata tidak hanya merobohkan pohon besar di Singgahan Pulung, namun juga menyebabkan tebing longsor di Wagir Kidul. Akibatnya satu rumah tertimpa longsor tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.


Iptu Hariyadi, Kapolsek Pulung, membenarkan kejadian tersebut. Dimana tebing setinggi 10 meter longsor menimpa rumah Bapak Marni 55 Thn Alamat Rt 1  Rw 2 Dkh Krajan Desa Wagir Kidul. Kronologinya, rabu sore itu memang terjadi hujan deras di kawasan pulung. Kemudian pemilik rumah mendengar suara gemuruh dibelakang rumah. Curiga dengan suara itu lantas mengecek dan ternyata tebing setinggi 10 meter dengan lebar 5 meter sudah longsor menimpa bagian belakang rumah. Mengetahui kejadian itu lantas melapor ke perangkat desa.

Sebenarnya sore itu juga warga bergotong royong membersihkan longsoran, namun belum selesai. Sehingga kamis pagi, Polsek dibantu warga serta BPBD melanjutkan kerja bakti. Sementara itu kerugian material diperkirakan 15 juta rupiah.