Program Bulan Timbang, Dinkes Temukan Desa Belum Terjamah

Tes
Foto : Yudi

Meski periode bulan timbang Agustus telah purna dilakukan, namun setelah evaluasi digelar Dinas Kesehatan, nyatanya masih ada desa yang tertinggal. Artinya, belum seratus prosen terlaksana. Lies Suwarni, Seksi Kesehatan Keluarga, Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo mengatakan, masih ada 4 pos penimbangan di satu desa yang belum ikuti bulan timbang.


Desa yang dimaksud itu yakni Desa Sukosari, Babadan. Itu setelah, Pemkab Ponorogo menetapkan wilayah tersebut sebagai Zona Merah COVID-19. Sehingga, dengan berbagai pertimbangan harus diundur pelaksanaanya. Kendati begitu, mengingat pentingnya program, penimbangan tetap akan dilakukan dan dijadwalkan pada pertengahan Bulan September.

Lies Suwarni juga menambahkan, untuk anak dan balita yang belum terdata mengikuti program bulan timbang periode Agustus, akan didatangi oleh petugas puskesmas atau kader setempat. Sementara, saat disinggung apa tujuan dari program itu, Lies mengungkapkan, salah satunya yakni untuk memantau perkembangan gizi anak serta balita di Kabupaten Ponorogo. (ia)