Jelajah

“Musim Politik”, Dinsos Siap Diawasi Dalam Penyaluran Bansos

Dinas sosial-dinsos P3A pemkab Ponorogo tegaskan penyaluran bantuan sosial-bansos tidak ada kaitannya dengan perhelatan politik termasuk pilkada di Ponorogo.

Supriyadi, kepala dinsos P3A menjelaskan semua bantuan selama ini baik dari kemensos maupun badan pangan nasional -Bapanas merupakan bantuan rutin yang disalurkan setiap bulannya. Kendati begitu  pihaknya siap diawasi dalam pendistribusiannya apalagi dimomentum pilkada ini.

Lanjut Supriyadi dalam waktu dekat Ribuan keluarga penerima manfaat (KPM)  akan menerima bantuan pangan non tunai (BPNT), PKH dan cadangan pangan pemerintah ( CPP) dari pemerintah. Penyalurannya dilakukan oleh himpunan bank milik negara (himbara) dan kantor pos.

Besaran BPNT yang diterima setiap KPM, yaitu Rp200 ribu per bulan. Untuk penyalurannya biasanya dirapel setiap dua atau tiga bulan sekali.

Adapun peruntukan bansos itu, untuk pembelian bahan pangan. Supriyadi berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah, dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk memenuhi kebutuhan pokok.